18.6.09

Title Post Blogspot | Bagaimana Agar SERPs-nya naik?

Title Post Blogspot, judul artikel, judul halaman atau entah apa namanya sangatlah penting dalam menentukan halaman blog anda pada rangking SERPs (Search Engines Ranking Pages). Menggunakan kata kunci yang tepat pada Title Post sangat berpengaruh pada penempatan halaman blog anda di Seaerch Engines Google. Bisa jadi artikel anda sangat bagus dan menarik, akan tetapi jika anda kurang memperhatikan dan membuat sedikit trik bisa jadi halaman blog anda terjerembab di rangking ratusan bahkan bisa keluar sampai di atas seribu. Idealnya anda harus berjuang agar artikel anda dengan kata kunci tertentu masuk dalam 10 besar di SERPs.

Mengapa saya katakan kata kunci yang tepat? Karena kita harus mengkalkulasi tingkat persaingan untuk kata kunci tertentu. Bingung?



Misalnya: pada artikel ini kata kunci “Title Post” pasti memiliki tingkat persaingan sangat tinggi karena diperebutkan oleh 117.000.000 web, yang datang dari blogspot, wordpress, web dll. Untuk itu saya harus realistis dan saya gunakan kata kunci yang lebih panjang menjadi Title Post Blogspot dengan tingkat persaingan lebih rendah yaitu 5.420.000. Alangkah baiknya, di samping tingkat persaingan anda juga melihat jumlah pengunjung. Anda bisa gunakan tools google adwords untuk menganalisa hal di atas yaitu :



https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal



Bisa menggunakannya kan?



Title post pada blogspot biasanya tidak muncul di awal tulisan pada halaman Search Engines, kecuali apabila kita mau menggunkan sedikit trik. Jadi maksud saya katakanlah judul artikel ini sebagai contoh, setelah trik ini dilakukan, maka susunan yang tampil pada halaman search engines adalah:



Title Post Blogspot | Bagaimana Agar SERPs-nya naik?



Bagaimana melakukannya untuk blogspot, anda masuk ke edit html, kemudian anda back up dulu kode script template anda. Cari kode title dibawah ini:



<data:blog.pagetitle/>





Kemudian ganti semua kode diatas dengan kode dibawah ini:

log.pageTitle/>



<data:blog.pagename/>



<data:blog.pagetitle<data:blog.pagename/>







Sesudah di ganti, kemudian save.



Sekarang cek perubahannya. Anda klik judul artikel anda dan lihat alamat yang tertera di jendela bagian bawah. Apabila title post Blog atau judul halaman anda sudah tertulis duluan berarti anda berhasil.



Title post Blogspot di atas hanyalah salah satu cara untuk menaikkan rangking SERP blog anda yang dikenal juga sebagai faktor SEO on page. Dan untuk mendorongnya supaya lebih cepat naik rangking di Search Engines, tentunya anda harus meningkatkan SEO off page anda dengan menambah jumlah dan kualitas backlink .